Rabu, 26 Oktober 2011

Memilih Perias Pengantin


Jika kita perhatikan, yang dilakukan seorang perias pengantin muslim agak sedikit berbeda dengan perias biasa. Hal ini bukan hanya pada momen apa dia bekerja, tetapi apa yang dia kerjakan. Perias pengantin harus memperhatikan busana pernikahan seperti apa yang si mempelai wanita ingin kenakan. Jika dia memilih memakai pakaian pernikahan adat Jawa, maka si perias harus memperhatikan detail-detail riasannya, terutama pemasangan sanggul dan aksesoris pelengkapnya. Beratnya sanggul di kepala, lengkap dengan aksesorisnya bisa membuat si mempelai wanita merasa tidak nyaman. Terkadang ini bisa terasa sangat menyiksa.
Akan sangat bebeda jika seorang mempelai wanita menyewa jasa dari perias pengantin muslim. Selain riasan yang cenderung lebih simpel, calon ratu sehari tidak perlu merasakan ketidaknyamanan di kepalanya. Dia hanya akan mengenakan jilbab. Disinilah perbedan tugas perias bisa dilihat. Si perias pengantin muslim hanya akan membuat kreasi khusus untuk mempercantik tampilan jilbab, sesuai dengan keinginan si mempelai wanita. Apabila, acara sudah selesai, sang ratu sehari hanya tinggal membersihkan riasan dan melepas jilbabnya.
Mungkin tidak semua perias mampu mengkreasikan jilbab menjadi lebih cantik dan menarik. Bisa jadi sang ratu sehari terlihat tidak menarik karena desain riasan dan jilbabnya tidak cukup sesuai dengan gaya busana muslimnya. Oleh karena itu, ada baiknya para muslimah lebih seksama dalam memilih perias pengantin muslim. Saran dari teman dan saudara atau tetangga yang pernah memakai jasa seperti ini sangatlah diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar